MENULIS ARAB TANPA WINDOWS ARABIC MENULIS ARAB TANPA WINDOWS ARABIC Navirawan Oke....^^MENULIS ARAB TANPA WINDOWS ARABIC
widgets

Hubungan yang terjalin karena ikatan persamaan kepercayaan atau persamaan aqidah dan pendirian adalah lebih erat dan lebih berkesan daripada hubungan yang terjalin karena ikatan darah atau kelahiran

Monday 19 March 2012

MENULIS ARAB TANPA WINDOWS ARABIC

CARANYA MUDAH.........


Arabic Pad is a smart and reliable simple text editor like notepad, but designed to write Arabic [Unicode] text, especially for Non Windows Arabic.
Arabic Pad adalah teks editor sederhana seperti halnya notepad, namun sangat bagus apalagi tidak mengharuskan adanya Windows Arabic. Jadi benar-benar simple dan paslah.
Bagi teman-teman yang kesulitan menulis bahasa Arab, ada program sederhana yang dapat dipakai untuk menulis huruf Arab. Tidak ribet, tak perlu Windows Arabic, tetapi harus Windows 7, saya sudah coba dengan Windows XP ternyata hanya jalan programnya, sedangkan huruf Arabnya gak bisa nyambung secara otomatis.

Program ini dapat diunduh melalui mbah geogle, ketikkan aja ArabicPad, entar pasti banyak situs yang muncul, atau klik aja disini silahkan pilih dan download.
Langkah-langkah menjalankan.
1. Program ini tersimpan dalam format zip atau rar, jadi setelah download double klik file tersebut. Akan muncul tampilan berikut ini. Lalu klik aja folder ArabicPad



2. Akan muncul gambar berikut, lalu klik aja Arabic.exe


3. Selanjutnya muncul gambar berikut, dan ini berarti sudah tinggal mengetik. Cobalah. Pasti sangat menyenangkan karena huruf-huruf yang diketik akan secara otomatis menyesuaikan dg posisi, didepan, ditengah, diakhir.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

papan tamu