Kaya dengan cara memberi Kaya dengan cara memberi Navirawan Oke....^^Kaya dengan cara memberi
widgets

Hubungan yang terjalin karena ikatan persamaan kepercayaan atau persamaan aqidah dan pendirian adalah lebih erat dan lebih berkesan daripada hubungan yang terjalin karena ikatan darah atau kelahiran

Friday 8 October 2010

Kaya dengan cara memberi

Seorang ahli bisnis, Robert G. Allen penulis buku One Minute Millionaire mengatakan bahwa salah satu prinsip yang harus dipegang untuk menjadi orang kaya yang tercerahkan ialah dengan cara memberi. Givers Get. Secara logika mungkin aneh, bagaimana bisa kita bisa kaya dengan cara memberiTernyata pendapat ini bukan dari dia saja, Zig Ziglar seorang ahli penjualan, pengarang buku See You at the Top yang terjual 1,5 juta copy di seluruh dunia mengatakan, "Anda bisa mendapatkan segala-galanya yang Anda inginkan dalam kehidupan kalau Anda mau cukup banyak membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan".
Kita sebagai Muslim tentu sadar bahwa Allah yang akan memberikannya kepada kita. Bukan dari orang yang kita bantu, bukan juga dari orang yang melihat kita saat membantu, atau bukan juga dari orang yang mengetahui kalau kita membantu orang lain. Bukan. Kita akan mendapatkan sesuatu dari Allah semata.
Mungkin perlu kita renungkan. Barangkali belum berhasilnya kita saat ini karena kita kurang membantu orang lain. Mungkin kita masih beralasan bahwa keperluan kita sendiri masih banyak. Mungkin kita masih merasa miskin sehingga tidak membantu orang lain.
Siapa yang membantu memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan membantu memenuhi kebutuhannya. Siapa yang membebaskan kesulitan seorng muslim (di dunia), maka Allah akan membebaskan kesulitannya besok di hari kiamat. (HR Bukhari Muslim)
Sebaik-baiknya pertolongan yang ialah pertolongan untuk menegakkan agama Allah,
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS.Muhammad:7)

No comments:

Post a Comment

papan tamu